Friday, October 25, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik

Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik


Cara memilih buah mangga yang matang di pohon
Picture by Jualbibitunggul.com

Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik, artikel ini merupakan artikel yang berisi cara-cara memilih mangga yang memiliki kualitas terbaik. Bagi anda yang sangat menyukai untuk mengkonsumsi buah mangga hal ini bermanfaat untuk digunakan ketika membeli buah mangga di pasar sehingga anda tidak salah dalam membelinya. Cara-cara yang digunakanpun tergolong simpel dan sederhana, sehingga sangat mungkin untuk kita coba.

Selamat siang sobat semua, apa kabarnya? semoga baik-baik saja dan semoga weekendnya menyenangkan. Di hari Minggu yang spesial ini, saya ingin berbagi sedikit tips mengenai buah mangga yaitu Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Mangga merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan menjadi favorite banyak orang. Dengan kandungan vitamin C yang banyak tentu buang mangga akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap penyakit. Selain itu serat yang terdapat pada daging buah mangga akan sangat bermanfaat bagi pencernaan kita. Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya.

Melihat dari manfaatnya tentulah sangat bagus dalam mengkonsumsi mangga. Tapi perlu untuk di ketahui, untuk memilih mangga yang matang itu merupakan hal yang susah-susah gampang. Mangga yang matang tidak bisa dilihat dari warna kulitnya, karena banyak sekali jenis mangga yang ada. Ada jenis mangga yang matangnya tetap berwarna hijau, ada juga yang berubah warna menjadi orange.

Terlebih lagi banyak sekali buah mangga yang tersedia di pasaran. Melihat jarak kebun yang jauh dari pasar pastinya tidak semua mangga dalam kondisi segar bahkan sudah terlewat matang. Nah agar anda tidak salah dalam memilih mangga, ada baiknya anda pelajari tips-tips berikut ini.

Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik

1. Pilih mangga yang sedikit lembut, karena ini menandakan mangga baru memasuki masa matang. 

2. Jangan pilih yang keras karena sudah pasti belum matang. Dan jangan pula pilih yang terlalu lembek karena itu menandakan buah mangga sudah terlalu matang atau lewat matang.

3. Jangan memilih mangga yang ada memarnya. Karena bagian yang memar akan membuat mangga jadi lembek dan tidak renyah lagi.

4. Jangan memilih mangga yang kulitnya berkerut atau keriput. Walaupun dagingnya lembut, karena itu menandakan mangga itu masih muda tapi sudah dipetik dan dipaksa untuk matang alias karbitan.

5. Pilihlah mangga yang berbau harum. Buah yang matang sudah pasti akan mengeluarkan harum yang khas.

6. Pilih mangga yang ujung tangkainya berwarna kekuningan karena itu menandakan mangga tersebut sudah matang di pohonnya dan bila tidak dipetik biasanya mangga yang seperti ini akan jatuh walau tidak tertiup angin.

7. Jangan memilih mangga yang kulitnya banyak terdapat bintik hitam, karena itu menandakan bahwa mangga tersebut telah lewat matang.

Itulah beberapa tips dalam memilih buah mangga yang matang, semoga artikel Tips Cara Memilih Mangga Dengan Kualitas Terbaik di atas bisa bermanfaat bagi anda semua dan semoga bisa membantu anda dalam memilih buah mangga di pasar sehingga tidak terjadi salah pilih mangga. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Memilih Buah Alpukat Kualitas Terbaik. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah tolong menolong dalam kebaikan.

No comments:

Post a Comment